About This Blog

Selamat datang di Blog ini. Perkenalkan nama saya Djoko Sasongko, saya seorang praktisi dalam bidang manufacture ( my Manufacture Blog ) dan juga seseorang yang suka dan berjiwa seni ( my Art Blog ). Kebetulan juga lagi cari-cari peluang atau penghasilan lewat internet (sudah lama kenal yang namanya internet tapi baru belajar jadi Internet Marketer gitu). Blog ini saya buat untuk berbagi "uneg-uneg", berbagi ilmu, berbagi pengalaman, berbagi cerita penderitaan, kepahitan dan kegagalan atau berbagi kesuksesan dalam "bisnis online (internet business)". Saran dan kritik membangun akan saya terima dengan senang hati untuk kesempurnaan Blog ini. Semoga Blog ini bisa membawa manfaat untuk semuanya. Terima kasih. Thank You. Matur Nuwun.









Saturday 13 December 2008

Membuat Flash Text dan Flash Button pada Dreamweaver

Membuat Flash Text dan Flash Button.
Flash Text ? Bila anda mengarahkan pointer maka text tersebut akan berubah warna. Begitu juga dengan Flash Button. Bila anda arahkan pinter mouse kearah Flash Button maka text pada button tersebut akan berubah warna.
Caranya ?
Flash Text.
1. Buat sebuah file HTML baru atau file yang telah anda modifikasi sebelumnya tadi
2. Jangan lupa siapkan sebuah tabel. Misalkan buat tiga kolom atau empat kolom.
3. Misalkan anda akan isi kolom tersebut dengan kata Home, Contact Us dan About Us.
4. Letakkan atau arahkan pointer mouse anda pada kolom pertama. Kemudian tuju Insert Bar dan klik Common, kemudian klik Media Flash pada Flash Text.
5. Selanjutnya simpan file tersebut bila ada message untuk menyimpan.
6. Bila langkah tersebut diatas sudah anda jalankan dengan benar akan muncul kotak dialog Insert Flash Text.
7. Pilih jenis Font dan ukurannya. Kemudian pilih color pertama, selanjutnya Rollover Color (warna kedua bila pointer mouse anda arahkan pada text tersebut).
8. Isi Text (Home, Contact Us, About Us dll) pada kolom Text.
9. Isi link text tersebut dengna halaman web yang lain yang anda inginkan. Misalkan halaman-halaman yang telah anda modifikasi sebelumnya tadi.
10. Isi target dengan _Self.
11. Isi Background Color dengan keinginan anda.
12. Setelah semua urutan tersebut diatas sudah anda coba klik Ok.
13. Bila muncul kotak dialog Flash Accessibility Attributes klik OK.
14. Anda bisa lihat sebuah Flash Text anda nampak pada kolom tabel yang telah anda pilih tadi

Flash Button.
1. Flash Button caranya sama dengan diatas (Flash Text). Ikuti langkah pertama seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya.
2. Klik pada Insert Bar pada Common, pilih Media Flash kemudian klik Flash Button.
3. Setelah anda klik akan muncul kotak dialog Flash Button.
4. Kemudian ubah properties pada kotak dialog tersebut sesuai dengan selera anda.
5. Anda bisa ubah Style misalkan dengan Chrome Bar, kemudian ubah Button Text misalkan dengan “Daftar”, ubah Font, kemudian link ke halaman Web yang lain yang anda inginkan, Target ubah ke _Self, Background Color ubah sesuai warna pilihan anda.
6. Terakhir klik Ok.
7. Jangan lupa simpan file hasil modifikasi anda.

Plugin.
Plugin adalah merupakan komponen dari Flash yang bisa digunakan untuk menampilkan file movie atau animasi.

Flash Video.
Flash video untuk memutar video pada jendela Website anda

Cara pada Plugin dan Flash Video sama seperti diatas, anda tinggal isi tiap perintah yang muncul pada kotak dialog. Tetapi disini kedua hal tersebut diatas tidak akan dibahas secara panjang lebar karena bukan merupakan komponen yang penting menurut saya dalam pembuatan Website Bisnis.

Pelajari dan mengerti dasar-dasar dan langkah-langkah pembuatan Website sederhana diatas, kemudian pahami tiap-tiap langkahnya, point-point yang penting. Mengerti dengan sungguh-sungguh, bila anda sudah paham benar tentang hal tersebut dan anda mempunyai waktu yang terbatas untuk pembuatannya, saya akan membantu anda.

0 comments:

Post a Comment

Isi dan data-data dalam my Blog ini adalah hak cipta pemilik my Online Business Blog

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
Dilarang keras mengcopy, menyalin atau mengutip semua atau sebagian isi dari my Blog ini atau my Online Business Blog ini tanpa mencantumkan sumbernya atau tanpa seijin pemilik, Djoko Sasongko, ST. MMT. Pelanggaran terhadap hal tersebut akan diproses sesuai Undang-undang/Hukum yang berlaku.

Copyright © Djsasongko.blogspot.COM 2008 All Rights Reserved