About This Blog

Selamat datang di Blog ini. Perkenalkan nama saya Djoko Sasongko, saya seorang praktisi dalam bidang manufacture ( my Manufacture Blog ) dan juga seseorang yang suka dan berjiwa seni ( my Art Blog ). Kebetulan juga lagi cari-cari peluang atau penghasilan lewat internet (sudah lama kenal yang namanya internet tapi baru belajar jadi Internet Marketer gitu). Blog ini saya buat untuk berbagi "uneg-uneg", berbagi ilmu, berbagi pengalaman, berbagi cerita penderitaan, kepahitan dan kegagalan atau berbagi kesuksesan dalam "bisnis online (internet business)". Saran dan kritik membangun akan saya terima dengan senang hati untuk kesempurnaan Blog ini. Semoga Blog ini bisa membawa manfaat untuk semuanya. Terima kasih. Thank You. Matur Nuwun.









Tuesday 21 October 2008

Panduan Dasar Website Bisnis

Panduan Dasar Website Bisnis

Berikut ini akan saya jelaskan langkah demi langkah dan panduan untuk anda. Dimulai dari pencetusan atau penemuan Ide yang “Brilliant “, pembuatan Website Bisnis secara mudah, cepat dan sederhana tetapi tetap “Focus” dan “Professional” (Optimum Website) .online-kan bisnis anda dan strategi promosi yang jitu.

Buat Ide Secara “Brilliant” (bagian penting).
Kenapa saya sebut ini bagian yang penting ? Karena dari sinilah awal mula sebuah ide anda akan dapat menghasilkan uang untuk anda. Dengan kata lain, ide anda adalah asset yang paling berharga bagi anda. Semakin banyak ide baru bermunculan dibenak anda semakin bertambah pula kesempatan anda untuk menghasilkan sebuah bisnis baru nantinya.
Temukan ide yang brilliant yang pada nantinya akan bersifat menjual. Anda bisa mendapatkan ide dengan berbagai cara, bisa dari pengalaman anda sendiri, dari bertukar informasi antar teman atau rekan kerja anda, dari membaca literatur, majalah atau buku yang anda beli dari toko buku. Dari internet atau Ebook yang telah anda beli inipun anda akan bisa menemukan ide. Lebih bagus lagi kalau anda betul-betul mendapatkan sebuah ide yang “Original (Asli)” dari pemikiran “brilliant” anda sendiri.

Munculkan ide-ide anda yang “Brilliant”, yang spektakuler, yang berbeda dengan yang lain, caranya ?
1. Anda bisa browsing di internet utnuk mendapatkan ide tersebut.
2. Membaca literature atau majalah.
3. Dengar pendapat atau tukar pendapat dengan teman atau orang lain.
4. Tentu saja dengan membaca buku, anda bisa beli pinjam dari teman atau rekan anda.
5. Bisa juga anda tiru ide orang lain kemudian anda kembangkan dengan lebih bagus lagi.
6. Munculkan ide anda yang “unik” atau sama sekali yang belum pernah ada.
Bila anda bisa mengembangkan ide yang demikian unik/berbeda secara cepat dan belum ada di pasaran yang pada selanjutnya kemudian anda kelola dengan baik maka ide “Brilliant” anda tersebut akan menjadi sumber penghasilan bagi anda. Contoh ide unik ini bisa anda lihat pada www.milliondollarhomepage.com, ide homepage in berasal dari Alex Tew seorang anak muda dari Inggris. Ide gilanya adalah membuat sebuah situs internet dan membaginya kedalam satu juta pixel, kemudian tiap pixel ini yang dia jual. Kenyataannya setiap pixel yang di jual akhirnya habis dan menjadikan ia seorang jutawan internet.
7. Yang terakhir, jangan hanya menjadi “plagiator” atau jangan “menjiplak karya orang lain”, kembangkan lagi bila anda meniru ide orang lain, hargailah karya orang seperti anda menghargai karya anda sendiri.

Bila Anda Sudah Mendapatkan Sebuah Ide Ataupun Beberapa Ide:
1. Coba catat dalam sebuah catatan anda.
2. Buat list/daftar dari beberapa ide anda tersebut.
3. Lihat kembali daftar yang telah anda buat tersebut dan urutkan berdasarkan piroritas yang menurut anda mulai dari yang terbaik sampai dengan yang biasa.
4. Buat konsep/sketch secara sederhana dalam buku atau lembar kertas. Buat sketch tersebut secara general terlebih dahulu. Kemudian dari sketch general tersebut buat detail bagian perbagian.
5. Isi setiap bagian yang telah anda buat tersebut dengan detail tiap ide anda atau ide yang telah anda kembangkan berdasarkan sumber atau informasi yang telah anda kumpulkan dan yang telah anda rangkum.

Jual Atau Kenalkanlah Kemampuan Yang Anda Miliki.
Ini lebih mudah lagi, bila anda seorang yang mempunyai suatu kelebihan atau seorang “Expert”, maka akan lebih mudah, anda tinggal memanfaatkan:
1. Website anda untuk mempromosikan kemampuan dan keahlian anda tersebut, misalkan anda seorang yang ahli dalam manufaktur, ahli design arsitektur, ahli design web, ahli design baju atau anda punya kemampuan yang lain lagi.
2. Website bisnis anda, anda sisipkan dengan kemampuan atau keahlian anda, artinya anda memiliki sebuah Website Bisnis yang didalamnya anda promosikan juga keahlian anda yang lain. Misalkan saja anda juga menerima konsultasi yang mendukung Website Bisnis anda tersebut.

Promosi/Iklan. (bagian terpenting).
Ini yang terpenting, promosi, promosi, promosi …
Sukses berbisnis bisa diawali dengan:
1. Anda mempunyai kenalan/berkenalan dengan orang lain/sahabat anda yang sudah lebih dulu menjalankan bisnis online di internet. Semakin banyak teman/sahabat akan semakin banyak pengetahuan yang pada nantinya akan menjadi ide yang akan anda dapatkan. Dengan menjalin persahabatan dan pertemanan anda akan mendapatkan ide–ide baru atau tips–tips terbaru seputar dunia bisnis internet itu sendiri.
2. Anda punya keinginan untuk mendapatkan tambahan penghasilan karena selama ini penghasilan yang anda dapatkan dari hasil bekerja anda siang malam masih dirasa belum cukup dan belum bisa untuk memenuhi semua kebutuhan anda dan keluarga.
3. Anda seorang yang memang menyukai tantangan, atau seorang spekulan yang akan mendapatkan kepuasan dengan menginvestasikan uang yang anda punyai dan mendapatkan hasil yang berlipat ganda.
4. Anda seorang yang kepepet atau pengangguran yang setiap hari pusing bagaimana cara mendapatkan penghasilan sementara begitu sulit mencari pekerjaan sekarang ini.
Tetapi ingat,
1. Seberapapun kemampuan anda, keahlian anda (expert anda), kepandaian anda, ataupun bahkan kejeniusan anda, bila anda tidak menampakkannya ataupun melaksanakannya (Take Action) dalam praktek sama saja dengan nol, artinya bila semua keahlian anda tidak anda manfaatkan dengan maksimal dan tidak anda perkenalkan kepada orang lain maka siapa yang akan mengerti kalau anda sebenarnya ahli dalam bidang tersebut. Tentu saja supaya semua orang tahu dan mengerti keahlian anda, anda harus memperkenalkannya atau berpromosi bukan ?
2. Seberapapun bagusnya Website Bisnis anda, seberapapun hebatnya sebuah program atau software yang telah anda ciptakan, bila semua itu tidak anda perkenalkan atau anda perlihatkan kepada orang lain yang anda tuju, nol lagi bukan. Kebalikannya meskipun Website Bisnis anda sederhana tetapi bila itu tetap focus, tetap professional dan anda gencar sekali dalam mempromosikannya atau mengiklankannya maka Website Bisnis anda yang “sebenarnya tdk lebih baik” dari Website Bisnis lain “yang lebih baik” akan lebih dikenal dan disukai orang.
3. Untuk berikutnya nanti saya juga akan bantu anda untuk mendapatkan situs-situs iklan yang menurut saya bisa direferensikan untuk anda dan merupakan situs iklan terbaik.

0 comments:

Post a Comment

Isi dan data-data dalam my Blog ini adalah hak cipta pemilik my Online Business Blog

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
Dilarang keras mengcopy, menyalin atau mengutip semua atau sebagian isi dari my Blog ini atau my Online Business Blog ini tanpa mencantumkan sumbernya atau tanpa seijin pemilik, Djoko Sasongko, ST. MMT. Pelanggaran terhadap hal tersebut akan diproses sesuai Undang-undang/Hukum yang berlaku.

Copyright © Djsasongko.blogspot.COM 2008 All Rights Reserved