About This Blog

Selamat datang di Blog ini. Perkenalkan nama saya Djoko Sasongko, saya seorang praktisi dalam bidang manufacture ( my Manufacture Blog ) dan juga seseorang yang suka dan berjiwa seni ( my Art Blog ). Kebetulan juga lagi cari-cari peluang atau penghasilan lewat internet (sudah lama kenal yang namanya internet tapi baru belajar jadi Internet Marketer gitu). Blog ini saya buat untuk berbagi "uneg-uneg", berbagi ilmu, berbagi pengalaman, berbagi cerita penderitaan, kepahitan dan kegagalan atau berbagi kesuksesan dalam "bisnis online (internet business)". Saran dan kritik membangun akan saya terima dengan senang hati untuk kesempurnaan Blog ini. Semoga Blog ini bisa membawa manfaat untuk semuanya. Terima kasih. Thank You. Matur Nuwun.









Monday 20 October 2008

Tools Promosi Online.

Tools Promosi/Iklan.
Tools Promosi Online.
Beberapa tools promosi yang bisa anda gunakan dan aplikasikan adalah sebagai berikut:

Classifieds Advertisings.
Ini yang saya utamakan direferensikan, anda harus selalu aktif memasang iklan baris jika bisnis anda ingin cepat berkembang dan mendapatkan banyak pengunjung. Ada beberapa bisnis atau jasa layanan iklan baris baik di Indonesia maupun dari luar negeri. Nanti akan saya berikan kepada anda.

Software dan WebSubmission:
Software Submission.
Ini adalah sebuah software yang bisa didownload , kemudian bisa anda pergunakan untuk mempromosikan Website Bisnis anda ke seluruh Search Engine (mesin pencari) seperti Google, Yahoo dan Msn secara otomatis. Beberapa software yang bisa anda pergunakan banyak dijumpai di internet.

Web Submission Service.
Daftarkan Website Bisnis anda di berbagai Search Engine (mesin pencari) yang telah populer dan banyak digunakan oleh orang seperti Yahoo, Google, Msn, Aol, dan Altavista. Dengan menggunakan Web Submission ini , maka situs anda akan terdaftar di Search Engine (mesin pencari) tersebut. Ada beberapa jasa Web Submission di Internet , baik yang gratis ataupun yang tidak.

Exchange Atau Tukar-Menukar.
Traffic Exchange.
Disini anda harus surfing web antar member untuk mendapatkan poin yang pada nantinya bisa digunakan untuk mempromosikan atau mengiklankan Website Bisnis anda.

Link Exchange.
Disini anda diwajibkan untuk saling menukar Link dengan Website lain. Dengan tukar menukar link antar member, diharapkan nantinya bisa dengan baik untuk mendukung Website bisnis anda diketahui oleh Search Engine, mendapatkan ranking dan optimization.

Banner Exchange.
Ini adalah merupakan tukar menukar banner yang bisa anda lakukan melalui sebuah perusahaan Banner Exchange dengan system bergilir antar member. Bila anda bisa membuat banner yang sangat menarik dan tidak monoton , maka Website Bisnis anda akan mendapatkan banyak pengunjung.

Marketing.
Blog Marketing.
Blog ? Tentunya anda sudah familiar dengan kata ini bukan ? Pasti ! Pemasaran lewat Blog sangat terkenal dewasa ini. Dengan membuat Blog atau diary di internet dan menuliskan catatan bisnis anda di Blog tersebut.

Ezine Marketing (Electronic Magazine).
Ezine marketing merupakan suatu strategi pemasaran melalui email dari suatu jasa/group tertentu yang mana anda bisa memesan suatu paket distribusi promosi ke membernya. Dan untuk selanjutnya iklan anda selanjutnya akan di distribusikan oleh pihak administrasi ezine web tersebut.

Safelist Marketing.
Ini adalah sebuah grup dimana antar anggota/member bisa menawarkan bisnisnya.

Email Marketing.
Anda pasti sudah familiar banget dengan yang satu ini, bila anda membuka email anda dan menjumpai tawaran bisnis dari situs-situs tertentu. Email marketing pasti sering anda jumpai ada di email anda.

Forum Diskusi
Advertising Forum
Forum diskusi ? Biasanya forum diskusi digunakan untuk berkumpulnya beberapa orang atau banyak orang yang mempunyai tujuan yang sama, kegemaran atau hobi yang sama, atau tujuan yang lainnya. Ini adalah tempat yang cocok dan ampuh untuk berpromosi. Banyak forum komunitas di internet yang menyediakan space untuk beriklan baik itu di Indonesia atau luar negeri.

Public Relations Advertising.
Ingin menyampaikan Opini atau pendapat anda di Website pribadi anda ? Dan ingin mendapatkan komentar dari orang lain ? Ini juga bisa dijadikan sarana berpromosi lo ?

Ebook gratis.
Satu lagi cara berpromosi yang tak kalah hebatnya dengan yang lain, yaitu dengan memberikan ebuuk gratis. Caranya dalam ebook yang anda berikan secara gratis tersebut sampaikan promosi kepada para pembacanya untuk ke Website Bisnis anda. Cara ini cukup ampuh untuk melipatgandakan jumlah pengunjung ke Website Bisnis anda.

Iklankan Juga Secara Offline
Selain anda melakukan promosi secara online, untuk menambah jangkauan market anda dan sasaran anda, anda juga perlu melakukan promosi secara offline.
1. Dari anda sendiri.
Ini adalah cara melakukan iklan atau promosi yang paling murah, anda tinggal mereferensikan atau memperkenalkan Website Bisnis anda kepada rekan-rekan anda. Selanjutnya minta mereka untuk memperkenalkan Website Bisnis anda kepada rekan-rekan mereka juga. Bisa disebut Strategi dari “Mulut ke Mulut”. Biar murah tetapi metode ini cukup efektif.
2. Buat Kartu Nama.
Buat kartu nama yang mencantumkan Website Bisnis anda, bagikan kepada kenalan-kenalan anda.
3. Brosur.
Anda bisa buat brosur kecil dan sederhana, bagikan ketempat-tempat sesuai sasaran market anda, misalkan sekolah-sekolah atau instansi-instansi.
4. Sticker.
Ini boleh juga, buat sticker kecil/sedang dan tempelkan pada area-area tertentu atau pada kendaraan.
5. Iklan Koran.
Ini efektif juga, anda tinggal menuju ke kios-kios pelayanan iklan baris surat kabar atau cukup melalui telepon.
6. Iklan Radio.
Sama seperti diatas, radio cukup banyak jangkauannya.
7. Iklan TV.
Yang ini tidak disarankan oleh penulis, ya betul .. ongkos iklannya terlalu mahal.

1 comments:

Unknown said...

bang ane ajarin cara untuk mendapatkan uang di internet , sama dblogq kenapa masih sepi eaw ..
mohon sarannnya untuk di kirimkan di email saya di nuyatha94@gmail.com

Post a Comment

Isi dan data-data dalam my Blog ini adalah hak cipta pemilik my Online Business Blog

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
Dilarang keras mengcopy, menyalin atau mengutip semua atau sebagian isi dari my Blog ini atau my Online Business Blog ini tanpa mencantumkan sumbernya atau tanpa seijin pemilik, Djoko Sasongko, ST. MMT. Pelanggaran terhadap hal tersebut akan diproses sesuai Undang-undang/Hukum yang berlaku.

Copyright © Djsasongko.blogspot.COM 2008 All Rights Reserved