About This Blog

Selamat datang di Blog ini. Perkenalkan nama saya Djoko Sasongko, saya seorang praktisi dalam bidang manufacture ( my Manufacture Blog ) dan juga seseorang yang suka dan berjiwa seni ( my Art Blog ). Kebetulan juga lagi cari-cari peluang atau penghasilan lewat internet (sudah lama kenal yang namanya internet tapi baru belajar jadi Internet Marketer gitu). Blog ini saya buat untuk berbagi "uneg-uneg", berbagi ilmu, berbagi pengalaman, berbagi cerita penderitaan, kepahitan dan kegagalan atau berbagi kesuksesan dalam "bisnis online (internet business)". Saran dan kritik membangun akan saya terima dengan senang hati untuk kesempurnaan Blog ini. Semoga Blog ini bisa membawa manfaat untuk semuanya. Terima kasih. Thank You. Matur Nuwun.









Saturday 13 December 2008

Website Sederhana tapi Tetap Optimum

Tujuan Website Sederhana.
1. Menghemat waktu anda bagi yang sama sekali belum mengenal pembuatan Website. Sehingga pembelajaran yang anda lakukan selain mudah juga akan cepat dan singkat, ini akan menghemat waktu anda, apalagi anda masih bekerja juga secara “konvensional”. Tentunya waktu yang akan anda gunakan akan terbatas bukan, hanya pada saat setelah pulang kerja atau pada waktu hari libur. Dan tentunya anda sadar bukan bahwa dalam bisnis siapa cepat dia dapat dan waktu adalah uang.
2. Dengan cara yang saya sampaikan diatas yang langsung kepada intinya, bila anda “brilliant” dan “smart”, sudah bisa dihasilkan suatu Website yang “simple “ tetapi tetap focus dan lebih professional.
3. Dengan cara yang sederhana diatas anda bisa menghemat kapasitas memory Website anda, sehingga beban tidak terlalu besar yang pada akhirnya menyebabkan proses access pengunjung menjadi lambat dan pengunjung meninggalkan Website anda.
4. Bila anda “brilliant” dengan cara sederhana seperti yang telah saya jelaskan diatas anda sudah bisa membuat sebuah Website yang “excellent” yang pada nantinya akan menarik pengunjung untuk membaca dengan seksama program bisnis yang anda tawarkan.

Mengapa Disebut Optimum Website ?
Nah selanjutnya apa yang disebut Optimum Website dan bagaimana peng-Optimum-an Website yang telah anda buat ?
Sebelumnya apakah yang disebut Optimum ? Optimum disini adalah batas yang terbaik, yang terefektif dan terefisien diantara maximum dan minimum, artinya apa ? Tidak terlalu minimum dan tidak juga terlalu maximum (tidak kurang dan tidak pula berlebihan).

Website Yang Minimum.
• Bagaimana bila sebuah Website terlalu minimum ? ya, tentu saja tidak akan menarik perhatian dari pengunjung yang akan dating ke Website anda karena:
1. Sebuah Website yang minimum penampilan baik itu dalam tulisan ataupun image yang ada akan terkesan “monoton”, hal ini tidak akan membuat pengunjung tertarik. Mereka akan langsung meninggalkan Website Bisnis anda tanpa melihat lebih jauh lagi.
2. Sebuah Website yang minimum akan terlihat seperti “amatiran” atau “tidak professional”, artinya Website tersebut terlihat seperti sebuah Website yang main-main dan tidak serius. Bila Website anda bertujuan untuk bisnis bisa anda bayangkan bukan ? Orang atau pengunjung baru melihat sepintas saja tanpa membaca atau mempelajari Website anda lebih jauh lagi pasti akan langsung menghilang atau pergi meninggalkan Website Bisnis anda.

Website Yang Maximum
• Bagaimana juga bila Website yang anda buat terlalu maximum ?
1. Website yang terlalu maximum dengan warna teks yang terlalu mencolok dan image-image yang terlalu berlebihan akan membuat pengunjung “tidak focus” pada bisnis yang anda tawarkan dan pada nantinya juga akan meninggalkan Website Bisnis anda.
2. Website yang terlalu maximum dengan kata-kata yang terlalu muluk atau obral janji dan kalimat yang terlalu panjang dan bertele-tele juga akan membuat pengunjung bosan untuk membaca dan mempelajari. Pengunjung akan mencuri atau melompat-lompat dalam membaca, pada akhirnya focus akan hilang bukan.
3. Sebuah Website yang terlalu maximum dengan tempelan-tempelan iklan pada Website tersebut justru akan membawa pengunjung meninggalkan Website Bisnis yang anda tawarkan. Karena pengunjung justru akan tertarik dengan iklan yang anda tempelkan dan terbawa keluar meninggalkan Website Bisnis yang anda tawarkan.

Website Yang Optimum
• Nah bagaimana bila Website bisnis anda Optimum ?
1. Sebuah Website bisnis yang Optimum adalah sebuah Website yang akan membawa pengunjung tetap “focus” pada bisnis yang akan anda tawarkan.
2. Jangan menggunakan kata-kata yang berlebihan, warna yang berlebihan dan image-image yang berlebihan yang akan membawa pengunjung justru meninggalkan Website anda.
3. Jangan menempelkan terlalu banyak “iklan” atau link yang justru akan membawa pengunjung meninggalkan Website bisnis yang anda tawarkan.
4. Tempelkan “iklan” atau “link” yang hanya berhubungan dengan Website Bisnis yang anda tawarkan. Misalkan Website Bisnis anda yang lain atau Website lain yang mendukung bisnis anda tersebut..

Dengan penjelasan singkat saya diatas bisa anda mengerti bukan bahwasanya Optimum adalah “sebuah nilai yang diberikan yang akan menghasilkan hasil yang maksimal tetapi dengan cara yang tetap efisien dan efektif (sederhana, simple, tidak berlebihan dan tetap professional )”.

0 comments:

Post a Comment

Isi dan data-data dalam my Blog ini adalah hak cipta pemilik my Online Business Blog

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
Dilarang keras mengcopy, menyalin atau mengutip semua atau sebagian isi dari my Blog ini atau my Online Business Blog ini tanpa mencantumkan sumbernya atau tanpa seijin pemilik, Djoko Sasongko, ST. MMT. Pelanggaran terhadap hal tersebut akan diproses sesuai Undang-undang/Hukum yang berlaku.

Copyright © Djsasongko.blogspot.COM 2008 All Rights Reserved