About This Blog

Selamat datang di Blog ini. Perkenalkan nama saya Djoko Sasongko, saya seorang praktisi dalam bidang manufacture ( my Manufacture Blog ) dan juga seseorang yang suka dan berjiwa seni ( my Art Blog ). Kebetulan juga lagi cari-cari peluang atau penghasilan lewat internet (sudah lama kenal yang namanya internet tapi baru belajar jadi Internet Marketer gitu). Blog ini saya buat untuk berbagi "uneg-uneg", berbagi ilmu, berbagi pengalaman, berbagi cerita penderitaan, kepahitan dan kegagalan atau berbagi kesuksesan dalam "bisnis online (internet business)". Saran dan kritik membangun akan saya terima dengan senang hati untuk kesempurnaan Blog ini. Semoga Blog ini bisa membawa manfaat untuk semuanya. Terima kasih. Thank You. Matur Nuwun.









Friday 28 September 2012

Cara Custom Permalink pada Blogger



Permalink pada Blogger
Sebuah artikel menarik lagi yang saya dapatkan dari sebuah blog yang sama. Tentu saja si empunya sudah mengijinkan untuk diambil artikelnya dengan mencantumkan sumbernya. Monggo dibaca barangkali bermanfaat untuk bro n sis sekalian.

Saya akan membahas tentang fitur terbaru dari blogger yaitu custom permalink. Saya tau tentang info ini dari blogger buzz dan juga sudah banyak teman blogger lain yang membahas ini. Mungkin anda yang belum tau tentang apa itu permalink? Jadi permalink itu adalah singkatan dari permanent link, jadi fungsinya seperti alamat website atau blog yang tertulis di address bar browser, biasanya terlihat panjang, penempatannya setelah url utama, dan memakai tanda strip atau garis bawah untuk sebagai pengganti spasi, lalu terkadang ada akhiran .html, .php, .asp, dan sebagainya.

Blogger dalam menentukan permalink url itu berdasarkan judul artikel posting yang di ambil, jadi dulu sebelum ada fitur custom permalink ini, anda tidak bisa mengubahnya selain mengakalinya. Maksudnya adalah ada batasan jumlah karakter yang diperbolehkan untuk menjadi permalink yang diambil dari judul posting, yaitu sebanyak 39 karakter termasuk spasi, jadi kalau judul posting anda lebih dari 39 karakter, maka akan terpotong permalinknya. Berbeda dengan platform Wordpress yang bisa di edit sesuka authornya untuk menentukan permalink dan juga jumlah karakter juga bisa sangat banyak, mungkin sampai 80 karakter.

Namun sekarang para blogger termasuk saya tidak usah kawatir, sebab dengan diluncurkan fitur terbaru blogger untuk custom permalink ini, anda bisa mengedit permalink sesuka anda. Lalu apa fungsinya? Anda yang bermain SEO pasti akan paham, dengan custom permalink bisa dimungkinkan kata kunci yang diincar berbeda antara judul posting dengan di permalink. Meski Judul posting blog adalah paling penting dan menentukan bagi posisi artikel blog anda di Search Engine semacam Google, permalink merupakan yang terpenting setelah judul posting, baru kemudian deskripsi singkat posting blog yang akan muncul di hasil pencarian Google.

Oke langsung saja praktek, namun sebelumnya ada beberapa hal yang harus anda perhatikan antara lain:
1. Custom Permalink hanya bisa ditemukan pada tampilan blogger terbaru
2. Hanya bisa dilakukan pada saat membuat posting baru, bukan edit post
3. Penggunaan spasi harus digantikan karakter strip (-)
4. Jika sebelumnya dibatasi 39 karakter, dengan custom permalink ini bisa lebih dari 39 karakter.
Jika anda sudah paham keempat hal diatas, anda bisa mencobanya. Coba anda tulis judul postingan blog anda, maka secara otomatis blogger akan me-generate url permalink nya.
Apabila anda menulis post pada bulan juli 2012, maka URL posting akan seperti ini:
www.namablog.blogspot.com/2012/07/CustomURL.html
yang cetak tebal adalah yang nantinya akan di custom URL nya. Pada editor posting blogger anda, di sebelah kanan ada opsi Permalink dan apabila di klik akan muncul pilihan, lalu pilih yang Custom URL.
Cara Custom URL Permalink pada Blogger Blogspot

Misal anda akan mengubah permalink URL nya menjadi "Custom Permalink URL", maka sebaiknya seperti ini:
www.namablog.blogspot.com/2012/07/custom-permalink-url.html
Perlu anda ketahui bahwa karakter yang diizinkan untuk custom URL Permalink yaitu: a-z, A-Z, 0-1 dan karakter spesial yang tersedia adalah underscore, dash, dan period.
Selamat mencoba.

Semoga artikel diatas bermanfaat untuk bro n sis sekalian ..
Sumber :

1 comments:

Steve Smith said...

Are you perpetually troubled to form the cash that's required to support your business? it's time for you to undertake a replacement technique to relinquish your business the boost that it desires which boost is, MLM. this text can offer you with data you would like to understand regarding MLM, so as for it to figure for your company.

Keep a positive angle. it's simple to urge down once things don't go the approach they ought to, however simply keep moving on. there'll be things that don't go right, however verify them as learning experiences for future successes. If you utilize your setbacks as how to find out, then you may be ready for your future in structure promoting.

Scatter testimonials throughout the copy on your web site, do not simply stick them on one page. In fact, incorporating them into the planning of your web site itself can enable them to point out informed each single page, catching the reader's eye despite however and wherever they enter your web site. embody a photograph with the testimonial for supplemental honesty.

Use the web to assist you perceive and implement MLM techniques. There square measure vary} of forums wherever people post and discuss a good range of tips. Become a neighborhood of the community and raise questions; the recommendation you receive may well be priceless. certify to limit the quantity of your time you pay in these places so you'll get alternative work done.

Post a Comment

Isi dan data-data dalam my Blog ini adalah hak cipta pemilik my Online Business Blog

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
Dilarang keras mengcopy, menyalin atau mengutip semua atau sebagian isi dari my Blog ini atau my Online Business Blog ini tanpa mencantumkan sumbernya atau tanpa seijin pemilik, Djoko Sasongko, ST. MMT. Pelanggaran terhadap hal tersebut akan diproses sesuai Undang-undang/Hukum yang berlaku.

Copyright © Djsasongko.blogspot.COM 2008 All Rights Reserved